Saturday 29 June 2019

Instalasi Gawat Darurat, Day 2

Rabu, 14 Oktober 2015
Niat hati pagi2 mo balik ke rumah sakit gatot kaca, alias gagal total kakehan c******. Ternyata ini badan balik lagi meriang, panas tinggi, menggigil dan sakit kepala. Tp ini hari daku ga peduli lg dah ma isi rumah mo berantakan juga.
Daku masih sempet nyiapin sarapan healthy kick, mencoba makan walaupun ga habis. Sisanya, piring kotor setumpuk bener2 daku biarin aja menggunung di basing. Sementara daku sejak pagi bikin jahe panas tp si putih ngegletak aja di kaki. Yang ada gegara nginjek buntutnya yg panjang itu, timbang si utih kenapa2, maka jahe panas pun tumpah ke mana2. And I just don't care, hahaha ... karena ga da tenaga lg utk nyapu ngepel.
Maka menjelang pukul sebelas menenteng si kecil hitam daku masukin dia ke pet shop utk menginap. Tp kata yg penjaganya masih kekecilan. Ya sud, beli ciki sekarung 8 kg terus si item kubawa lg, pindah ke pet shop yg lain. Done ! Bisa nginep si item. Pppffh ... kelar deh 2 urusan. Buru2 pulang ....
Tiba di pos jaga, daku minta satpam ke rumah utk nurunin karung ciki ma ngangkat koper ke mobil. Smtr si karung daku gletakin di belakang, kubuka lebar, supaya mpus bisa mam sepuasnya selama daku ga ada.
Terhuyung2, nyupir ke RS. Premier Bintaro yang jaraknya cuma 5 km - an dari rumah. Itu pun nyupir sudah nabrak2 separator jalan gegara perhitungan saat belok sudah ga' precise lagi, udah ga bias konsen. Tiba RS langsung ke lobby, nurunin koper, langsung cus cari parkir. Giliran udah jalan ke IGD, kartu asuransi ketinggalan di mobil. Terpaksalah, panas2, letoy, balik lagi ke parkiran ambil kartu asuransi.
Tiba di lobby, lihat petugas admin yang ga ramah, gendut, merengut, ga kerudungan, eye shadow biru, rasanya udah mau nimpuk. Mencoba sabra, daku anteng di pojokan. Setelah sekitar sejam nunggu, alhasil daku nyelak aja masuk IGD, nanya mau rebahan di sebelah mana ? Alhamdulillah, akhirnya dapat juga ranjang di pojokan. Asli sejak bada dhuhur, daku baru masuk ke kamar setelah pukul 17:00 wib. Rasanya ? Sudah bego maksimal.  
RASANYA SUDAH MAU MATI
Menjelang pukul 3 dini hari, daku demam sudah 39,8 derajat celcius. Selimut tebal rangkap 4 (empat), warmer on (penghangat listrik dengan selang berdiameter 10 cm) masuk di bawah selimut menjaga badan tetap hangat, ac kamar dimatiin, daku menggigil sampai kejang-kejang.
Seluruh badan berguncang tidak terkendalil, kaki terhentak-hentak ga' karu-karuan, sakitnya ini meniscus sudah ga bisa diomong. Baca istighfar saja setengah mati, ga terucap. Dua orang suster sibuk merawat, sementara daku meminta suster untuk memeluk, "Peluk saya suster, peluk saya, tindihan badan saya, suster ..." Daku berharap daku tidak terlalu kedinginan dan badan tidak lagi berguncang-guncang, karena kejang-kejang itu ternyata melelahkan,, apalagi dengan kondisi kaki seperti ini .....
Kondisi itu berlangsung hingga lewat pukul 05:00 wib dan daku baru bisa tertidur setelah tengkurap, masih dengan setumpuk selimut dan warmer, sehingga rasa dingin dapat lebih diminimalisir.
Pagi itu, hasil cek darah, ternyata HB daku kembali turun ke angka 5. Bila kondisi normal di angka 11, sementara bila akan donor darah harus 12,5, maka Hb 5 itu ... sesuatu banget ya ? Maka yang daku rasa itu, kepala sakit, badan ga bisa bangun dari kasur, maunya rebaaaaaah ... mulu ....
BESUKIN SAYA DUNK, DOK ...
Agak siang, daku WA dokter gula jawa yang baik hati itu,
Gw : "Dok, besukin saya dunk .... kalau dokter ga sibuk sih ... "
Dr   : "Memang di mana ?"
Gw : "375"
Maka pukul 09:26 wib, suster masuk kamar memberi kabar, "Bu Firlly ada Dokter Sapto Aji visit ... " Hahahaha ... padahal bukan visit, tapi kunjungan seorang sahabat. Berdaster dan belum mandi, kucel maksimal, sang dokter menemui daku,
Dr   : "Kenapa ?"
Gw : "Sudah mau mati nih, dok ..."
Dr  : "Jangan dunk ... ! Kenapa, sus ...?"
Sr   : "Anemia ..."
Dr  : "Anemia ? Memang HB nya berapa ?"
Sr  : "5"
Dr  : "Lima ? Makan yang banyak dunk ..."
Gw : "Doain dunk, dok ..."
Dr  : "Ooooh ... itu sih pasti ... Makan yang banyak, ya ?"
Gw : "Iya, dok ... terima kasih ya ... "

No comments:

Post a Comment